Sering Ditanyakan

Sering Ditanyakan

Bagaimana untuk bisa login ke iLearn?

Untuk bisa memakai iLearn, dosen dan mahasiswa harus memilih server fakultasnya terlebih dahulu. Contoh untuk Fakultas Teknik pada alamat http://ft.ilearn.unand.ac.id.

Pilih tautan Log in pada sisi kanan atas layar, masukkan username dan password yang digunakan untuk masuk ke laman Portal Akademik.

Apakah bisa login lintas fakultas?

Bisa. Semua server iLearn terhubung kepada database Portal Akademik Universitas Andalas. Gunakan username dan password untuk mengakses ke laman Portal Akademik pada laman iLearn fakultas yang dituju.

Kalau saya ada masalah, kepada siapa bisa bertanya?

Pada setiap fakultas dan ada juga yang sampai ke jurusan/program studi, sudah dilatih staff yang bertindak sebagai course manager atau course creator. Hubungi personalia tersebut.

Kenapa saya tidak ada mata kuliah di iLearn?

Dosen/pengampu mata kuliah, baru bisa bekerja dengan mata kuliahnya bila course manager atau course creator sudah menempatkan dosen pada mata kuliah di iLearn fakultas masing-masing.

Saya lupa password bagaimana solusinya?

Karena username di iLearn berasal dari Portal Akademik, maka bila lupa password atau bahkan tidak tahu username, silahkan hubungi administrator Sistem Informasi Akademik di fakultas. Perlu diingat, perubahan password akan mempengaruhi aplikasi lainnya seperti Portal Akademik, SIMPEG, Remunerasi, dll.

Saya mahasiswa, bagaimana supaya bisa bergabung pada mata kuliah?

Setelah login di iLearn, mahasiswa melihat pada sisi kiri bawah menu di halaman iLearn. Klik pada tautan “Enroll” berwarna hijau.

Saya ingin mengunggah bahan ajar, tapi tidak bisa?

Pastikan bahwa sudah login, masuk ke halaman mata kuliah, dan menekan tombol “Turn editing on”. Untuk detailnya silahkan dibaca pada panduan pemakaian iLearn pada tautan ini.

Log In

Create an account